Selasa 27 Feb 2018 20:44 WIB

Pemkot Depok akan Buka Lowongan ASN

Pengajuan ASN ke Kemenpan RB sebanyak 150 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membuka pendaftaran calon aparatur sipil negara (ASN) yang akan dibuka pada Juni 2018. Pengajuan dan pembukaan calon ASN itu karena Pemkot Depok masih kurang tenaga kerja, apalagi banyak ASN yang pensiun pada tahun ini.

"Kami sudah ajukan penerimaan ASN ke Kemenpan RB. Tinggal pembukaan pendaftaram ASN, diperkirakan Juni 2018 ini," kata Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri di Balai Kota Depok, Selasa (27/2).

Menurut Supian, pengajuan ASN ke Kemenpan RB sebanyak 150 orang. Jumlah itu, lanjut dia, masih kurang karena melihat jumlah warga Depok yang berjumlah sekitar 2 juta orang. "Kalau kami mintanya sebanyak-banyaknya. Tapi mengajukan dengan alokasi 150 orang. Tapi nanti tergantung formasinya seperti apa. Kemungkinan jatah kuota Depok bisa bertambah 400 ASN baru pada tahun ini," jelasnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Depok Fitri Hariono mengapresiasi langkah BKPSDM Depok yang membuka pendaftaran ASN baru untuk memaksimalkan pelayanan bagi warga Depok.

"Namun, sebaiknya juga memperhatikan para pengawai honor dan sukwan yang di kelurahan, kecamatan, dan OPD, karena mereka sudah mengabdi lama. Sebaiknya juga mengkaji atas pengangkatan pegawai honorer menjadi ASN. Kalau bisa Depok ajukan 15 ribu ASN," jelas Fitri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement