Senin 26 Feb 2018 19:41 WIB

Yossi Buka Cafe Hebring untuk Kampanye ke Generasi Milenial

Cafe Hebring akan dibuka sebagai ruang kumpul bersama anak muda berdialog

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Cawalkot Bandung, Yossi Irianto
Foto: dok. Humas Pemkot Bandung
Cawalkot Bandung, Yossi Irianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wali Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan akan memprioritaskan generasi milenial sebagai salah satu fokus subjek kampanyenya dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung 2018. Kampanye ke anak muda merupakan bagian penting sosialisasi visi dan misi yang akan dibawanya.

Yossi menyebutkan akan membuka sebuah tempat yang dinamakan Cafe Hebring untuk menggaet generasi muda dalam kampanyenya. Cafe Hebring akan dibuka sebagai ruang kumpul bersama anak muda berdialog mengenai persoalan dan harapan Kota Bandung ke depannya.

"Ada Cafe Hebring nanti akan di-launching di Braga. Tempat ini sebagai tempat pertemuan, dialog-dialog, mengundang berbagai kalangan anak muda untuk menampung apa yang jadi masukan," kata Yossi ditemui di sela-sela kegiatan kampanyenya di Jalan Patuha, Kota Bandung, Senin (26/2).

Mantan Sekda Kota Bandung ini menuturkan dengan diberikan ruang bertatap muka langsung, maka aspirasi anak muda terhadap Kota Bandung ke depannya bisa langsung disampaikan. Sehingga usulan-usulan tersebut bisa diaplikasikan dalam program kerja bersama pasangannya Aries Supriatna.

Calon nomor urut 2 ini mengatakan suara generasi milenial sangat penting. Suaranya akan menentukan arah Kota Bandung ke depannya. "Yang sangat strategis adalah generasi muda, kalangan milenial ini adalah kelompok yang harus diajak dialog. Kalangan muda ini akan memberi kontribusi terhadap kaitan bonus demografi 2030 nanti. Apalagi Bandung saya melihat dari 30 persen pemilihnya adalah anak muda," tuturnya.

Untuk misi berkaitan generasi muda, Yossi mengungkapkan pembinaan ekonomi kreatif di kalangan anak muda menjadi salah satu program yang akan dijalankannya jika terpilih. Mengingat Kota Bandung merupakan kumpulan anak-anak muda kreatif serta untuk melanjutkan program yang selama ini dijalankan periode Ridwan Kamil.

"Bagaimana mempertahankan ekonomi kreatif. Ketika era kang emil sudha sangat mendapat porsi khusus ekonomi kreatif. Ini salah satu bagaimana kami (Yossi-Aries) care (peduli) dari hal itu," ujarnya.

Rencananya, Cafe Hebring akan diresmikan pekan depan. Nantinya akan diisi kegiatan dengan mengundang anak-anak muda di Kota Bandung secara rutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement