Ahad 25 Feb 2018 19:37 WIB

Fadli Zon: Gerindra 100 Persen Capreskan Prabowo

Waketum Gerindra menegaskan, seluruh kader mendukung Prabowo sebagai Capres 2019.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyta Fadli Zon
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyta Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, seluruh kader dan simpatisan partai Gerindra sepenuhnya mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada 2019 mendatang. Terkait Cawapres, Gerindra akan membahas bersama Parpol koalisi pendukung Prabowo.

"Kita semua kader, simpatisan dan yang distruktur akan mendukung pak Prabowo sebagai calon presiden. Kalau capres sudah pasti pak Prabowo itu 100 persen, tidak bisa ditawar lagi, kecuali Cawapres," kata Fadli Zon kepada wartawan di Kalibata, Ahad (25/2).

Untuk Cawapres, diakui Fadli saat ini banyak nama nama baru yang sudah muncul di masyarakat. Seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo atau Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB). Pembahasan nama cawapres, nanti Gerindra akan duduk bersama dengan partai koalisi. Dan termasuk juga akan mengundang nama-nama potensial Cawapres untuk dibahas bersama.

"Pasti (mengundang), tapi ada waktunya. Tenang aja waktu masih cukup panjang," ujarnya.

Diakui Fadli, Gerindra akan mencari momen yang paling tepat untuk mengumumkan Capres dan Cawapres. Walaupun nama Capres sudah jelas Prabowo Subianto. Tapi di daerah juga akan melakukan konsolidasi untuk pencapresan Prabowo dan pasangan Cawapresnya.

"Kami akan lakukan konsolidasi nasional dulu pada bulan Maret atau awal April, nanti baru kemudian setelah itu akan kita lihat siapa yang layak mendampingi pak Prabowo," ungkap Fadli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement