Selasa 20 Feb 2018 16:31 WIB

FPI Solo Siap Datang ke Jakarta Jemput Habib Rizieq

Habib Rizieq belum tahu apakah akan pulang ke Indonesia atau tidak

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bilal Ramadhan
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) Kota Solo akan berangkat ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. Ketua FPI Kota Solo, M Syukur mengatakan, meski tak banyak, beberapa warga yang juga merupakan pengurus FPI akan berangkat menyambut kedatangan Habieb Rizieq pada Rabu (21/2).

Ia menjelaskan massa dari Solo akan bergabung dengan massa lainnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. "Tidak banyak, hanya beberapa saja pakai mobil pribadi, prioritas dari Jabodetabek kalau daerah hanya perwakilan saja," kata Syukur pada Selasa (20/2).

Syukur menjelaskan, dalam penjemputan Habib Rizieq juga akan diiringi kegiatan istigoshah bersama di Bandara. Syukur mengatakan kedatangan perwakilan FPI Kota Solo dan sejumlah massa lainnya ke Bandara Soekarno-Hatta karena kekhawatiran polisi akan menangkap Habib Rizieq terkait kasus chat berkonten pornografi hingga dugaan makar.

"Ini kan damai, kita penjemputan dikhawatirkan polisi menangkap, untuk tindakan jaga-jaga saja," tuturnya.

Meski begitu, Syukur mengatakan, FPI Kota Solo masih menanti komando dari pusat terkait waktu keberangkatan. Sementara, beberapa waktu lalu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan 212, Slamet Maarif dalam sebuah acara di Solo menyerukan agar muslim Solo turut serta memadati Bandara Soekarno-Hatta menjemput Habib Rizieq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement