Senin 19 Feb 2018 19:34 WIB

Pengacara Dhawiya: Umi Elvy Sukaesih Masih Syok

Umi Elvy Sukaesih belum tahu kapan akan menjenguk Dhawiya

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan
Tersangka kasus narkoba yang merupakan putri pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida (tengah)
Foto: Antara/Meli Pratiwi
Tersangka kasus narkoba yang merupakan putri pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Dhawiya, Zecky Alatas, menjenguk Dhawiya di rutan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk melihat kondisi Dhawiya. Zecky datang sebagai kuasa hukum juga sebagai perwakilan keluarga, ia menyebutkan jika Elvy Sukaesih akan menjenguk Dhawiya, maka ia akan mendampinginya.

"Saya belum dapat kabar. Sampai saat ini saya hanya dihubungi dari luar kota. Saya belum ketemu Umi (Elvy Sukaesih). Saya diminta wakili sebagai penasehat hukum. Yang jelas kalau Umi mau jenguk, pasti saya akan dampingi," jelas Zecky saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (19/2).

Ia tidak bisa menyebutkan mengapa alasan Elvy Sukaesih belum menjenguk Dhawiya, namun jika dikatakan syok, tentu sebagai orang tua dia terkejut dan keluarga besar juga kaget. Sejauh ini dalam menghubungi Elvy, tidak ada kesulitan sama sekali, hanya saja Elvy sedang menenangkan diri.

"Syok ya pasti semua keluarga maupun orang tua. Keluarga lain kalau kayak gini posisinya akan sama. Belum tahu kapan Umi akan datang. Saya baru pertama kali datang ke sini," jelas Zecky.

Ia tidak ingin berandai-andai apakah Elvy Sukaesih bisa dijadikan tersangka, namun sejauh ini, jika Elvy akan dipanggil sebagai saksi, pihaknya akan kooperatif. Dan dari info yang ia dapatkan, saat Dhawiya ditangkap, Elvy Sukaesih sedang tidak ada di kediamannya.

"Insya Allah nanti kita kooperatif dari lawyer, penasehat hukum. Saya akan kerjasama dengan penyidik apa yang dibutuhkan akan disiapkan. Apabila dipanggil akan kita laksanakan," papar Zecky.

Sebelumnya diberitakan, penyalahgunaan narkoba kembali menimpa artis tanah air, kali ini adalah Dhawiya, anak dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, yang terciduk. Dan ternyata tidak hanya Dhawiya, di sana juga ada anak-anak Elvy Sukaesih lainnya, bahkan satu di antaranya sedang hamil enam bulan.

"Tersangka yang kami tangkap, ada Dhawiya, lalu Muhammad (tunangan Dhawiya), Syehan (abangnya Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (abangnya Dhawiya), Chauri Gita (istrinya Syehan)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Di antara tersangka yang terciduk, Chauri Gita merupakan tersangka yang sedang hamil enam bulan dan memiliki seorang bayi. Kemudian untuk lokasi penemuan narkoba berupa sabu, pertama ada di halaman garasi, kedua di kamar Dhawiya, dan itu berada di rumahnya Elvy Sukaesih.

"Selain ada yang hamil, tersangka Syehan kondisinya sedang sakit TBC stadium 3," papar Argo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement