Jumat 16 Feb 2018 06:00 WIB

Gubernur Kalteng Cari ASN Beragama Hindu Kaharingan

Dia mencari setidaknya lima sampai tujuh orang yang mampu bekerja keras dan cerdas.

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Antara/ Jojon
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat ini mengaku sedang mencari aparatur sipil negara (ASN) beragama Hindu Kaharingan. Dia mencari setidaknya lima sampai tujuh orang yang mampu bekerja keras dan cerdas.

ASN yang dicari dan beragama Sunda Kaharingan ini diharapkan bisa ditempatkan di sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Dia mengatakan langkah itu dilakukan untuk menciptakan keseimbangan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng. Sebab, selama ini ASN beragama Hindu Kaharingan masih sangat kurang di Pemprov Kalteng.

"Saya sudah mencari-cari sampai ke kabupaten, tapi sampai sekarang ini masih kesulitan untuk mendapatkannya. Kalau ada informasi, tolong sampaikan ke saya. Agar semua elemen terlibat membangun Kalteng ini," ujar Sugianto.

Sugianto barus saja melantik empat pejabat tinggi pratama di lingkugan pempriv Kalteng. Sugianto mengingatkan empat pejabat tinggi pratama yang baru dilantik bukan hanya menghindari korupsi serta bekerja keras sesuai tugas dan tanggungjawab. Namun juga harus tetap menjaga keberagaman.

"Sepintar dan sebagus serta sekeras apa pun bekerja, tapi kalau tidak menjaga keberagaman, tetap akan saya sikat," kata Sugianto saat melantik empat pejabat tinggi pratama di Istana Isen Mulang kompleks perkantoran Gubernur Kalteng, Kamis (16/2) malam.

Pelantikan empat pejabat tinggi pratama ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, serta sejumlah Kepala SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement