Rabu 14 Feb 2018 12:56 WIB

Menghadap Wapres, PHDI Melaporkan Rencana Kegiatan Nyepi

kegiatan nyepi yang akan dilakukan di Prambanan, Yogyakarta.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Candi Prambanan
Candi Prambanan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya bersama jajarannya. Dalam pertemuan tersebut PHDI melaporkan kegiatan nyepi yang akan dilakukan di Prambanan, Yogyakarta.

"Panitia daerah telah menyiapkan, kemudian kegiatan seremonial lain kita akan lakukan nanti di Jakarta," ujar Wisnu ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Rabu (14/2).

Wisnu mengatakan, PHDI juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial mulai dari kegiatan seminar yang melibatkan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dari lintas agama untuk memberikan pencerahan kepada umat hindu.

Selain itu, PHDI juga melaporkan tentang perkembangan umat hindu yang ada di seluruh Indonesia terutama dari sisi pendidikan. Wisnu mengatakan, wakil presiden memberikan apresiasi untuk kegiatan ini terutama dalam upaya menjaga keharmonisan bangsa.

"Beliau apresiasi apa yang kita sampaikan sehingga kita menjaga keharmonisan, kebhinekaan kita dalam keagamaan," kata Wisnu.

Dalam kesempatan tersebut, Wisnu menyampaikan pesan kepada seluruh umat hindu untuk menjaga keharmonisan dan situasi kondusif agar pembangunan berjalan dengan baik. Dia juga meminta agar umat hindu dapat menghormati kegiatan agama lain sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

"Kita berharap agar negara kita semakin guyib, sehingga kita bisa membangun yang lebih baik lagi ke depan," ujar Wisnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement