Kamis 08 Feb 2018 17:43 WIB

Jalan di Kab Bandung Rusak Parah, tak Pernah Diperbaiki

Jalan Gandasari-Paledang-Pameungpeuk sepanjang satu kilometer rusak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Budi Raharjo
Jalan Rusak (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Jalan Rusak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SOREANG -- Kondisi jalan Gandasari-Bojong Kunci di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, sudah lama rusak parah dan belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Akibatnya, para pengendara motor harus waspada dan lebih berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut agar mengalami kecelakaan.

Warga setempat, Dani Kusmawan (48) mengatakan jalan Gandasari-Paledang-Pameungpeuk dengan panjang kurang lebih satu kilometer rusak dan belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah daerah. "Jalan itu penuh lubang dikhawatirkan pengendara motor keselamatannya terancam," ujarnya, Kamis (8/1).

Katanya, di wilayah tersebut juga jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) sangat minim. Dirinya berharap kepada lemerintah untuk segera memperbaiki jalan sehingga bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada pengguna jalan khususnya pengendara motor. "Setiap hari, jalan ini rame, karena jalan alternatif menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Tokoh pemuda setempat, Andi Mulya mengatakan jalan tersebut rusak dan minim penerangan jalan umum. Bila tidak kunjung diperbaiki dikhawatirkan membahayakan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Sapras PUPR, Banjaran Dudi Rudiana mengatakan peningkatan jalan tersebut masuk dalam program prioritas 2018 dan akan dilaksanakan segera. "Kami harap warga bersabar sebab perbaikan membutuhkan proses," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement