Senin 05 Feb 2018 22:43 WIB

Ditanya Soal Maju Capres, Ini Jawaban Zulkifli Hasan

Konvensi Capres PAN digelar Mei 2018 mendatang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Partai Amanat Nasional (PAN) telah memantapkan diri untuk mengusung Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan sebagai calon presiden (capres) 2019. Menurut Zulkifli, keputusan pasti pengusungan dirinya masih menunggu rapat resmi pada Mei mendatang.

"Semua ingin agar ketua umumnya jadi capres. Itu suatu kehormatan. Itu karena PAN akan ada membuat konvensi, maka di bulan Mei akan diputuskan," ujar pria yang biasa disapa Zul ini saat Konsolidasi dan Deklarasi Tekad Kemenangan PAN di Gedung Kartini, Kota Malang, Senin (5/1).

Mengenai pengusungan ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, Masfuk menilai, Zul sebagai kader terbaik yang akan dijadikan sebagai calon Presiden Indonesia di 2019. Oleh karena itu, dia berpesan agar para kader memberi dukungan penuh pada sosok Zul.

Sebagai informasi, pertemuan itu dihadiri oleh ratusan kader PAN untuk mendukung Zulkifli sebagai Presiden 2019. Tak hanya itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan pasangan andalan yang diusung dalam Pilkada 2018.

Kedua pasangan itu, yakni calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, serta pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement