Sabtu 24 Aug 2024 19:39 WIB

Hadiri Kongres ke-6 PAN, Prabowo Pidato di Hadapan Para Kader

Prabowo dijadwalkan memberi sambutan dalam kegiatan yang dihadiri seribuan kader PAN.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Prabowo dijadwalkan akan memberikan sambutan dalam kegiatan yang dihadiri oleh seribuan kader PAN dari berbagai daerah itu.

Prabowo terpantau tiba di lokasi Kongres ke-6 PAN pada sekitar pukul 18.50 WIB. Kedatangan Prabowo disambut oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Penasihat Tetap Hatta Rajasa, serta sejumlah elite partai berlambang matahari itu.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Prabowo datang dengan mengenakan setelah kemeja berwarna putih, jas hitam gelap, dan dasi warna biru. Prabowo sempat menyapa dengan gerakan tangan kepada sejumlah wartawan yang telah hadir di lokasi.

Namun, ketua umum DPP Partai Gerindra itu tak mengucap sepatah kata pun kepada awak media. Prabowo langsung masuk ke dalam ruangan kongres. Setibanya dalam ruangan, ia mendapatkan sambutan meriah dari seribuan kader PAN yang hadir.

Kongres ke-6 PAN sekaligus perayaan HUT ke-26 PAN dilaksanakan pada 23-24 Agustus 2024. Pada hari pertama kongres, adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyempatkan hadir. Jokowi juga sempat memberikan sambutan di depan para kader PAN dan sejumlah pimpinan partai politik yang hadir.

 

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut PAN sebagai partai yang konsisten mendukung Prabowo. Hal itu terbukti dalam tiga kali pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres), PAN terus konsisten mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

 

"Mestinya ada tambahan (kursi kabinet). Tiga kali Pak Muzani, tiga kali konsisten. Tambahnya terserah Pak Prabowo, karena beliau yang memiliki hak prerogatif presiden," kata Jokowi sekaligus menyinggung Sekjen Partai Gerindra yang juga datang ke Kongres ke-6 PAN, Jumat (23/8/2024) malam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement