Senin 05 Feb 2018 14:27 WIB

Zulkieflimansyah Sambangi Pasar Tradisional di Lombok Tengah

Zulkieflimansyah berharap setiap kabupaten di NTB terdapat pasar modern.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Bakal calon Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mendatangi Pasar Renteng di Lombok Tengah, NTB pada Senin (5/2).
Foto: dok. Tim Pemenangan Zul-Rohmi
Bakal calon Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mendatangi Pasar Renteng di Lombok Tengah, NTB pada Senin (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID,LOMBOK TENGAH -- Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Lombok Tengah pada Senin (5/2). Bersama Relawan Gerakan NTB Gemilang, Zul berinteraksi tentang harga sembako dengan para pedagang Pasar Renteng, Praya, Lombok Tengah.

Zul menyampampaikan keinginannya menata pasar yang ada di NTB. Bahkan jika perlu, di setiap kabupaten atau kota di NTB terdapat pasar modern. Selain itu, Zul juga menyoroti peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di NTB dan berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada UMKM di NTB.

"UMKM menjadi ujung tombak perekonomian kita, pemberian modal kepada pedang kecil ke depan menjadi fokus kita," kata Zul.

Selain di pasar tradisional, Zul juga mendatangi acara mancing di Desa sintung yang diselenggarakan Kelompok Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air. Zul menekankan pentingnya silaturahmi.

"Jangan sampai karena beda pilihan dan beda partai, silaturahmi antarmasyarakat terputus," ucap Zul.

Setelah itu, Zul bergerak menuju Desa Puyung dan bertemu dengan tokoh agama dan masyarakat. Kedatangan Zul dan Relawan Gerakan NTB Gemilang mendapat sambutan hangat dari ibu-ibu pedagang pasar. Dalam dialognya, ibu-ibu di Pasar Renteng berharap Zul memperhatikan keberadaan mereka dengan memberikan pemberian modal usaha dan akses modal yang mudah.

"Kami berdoa agar bapak Zul bisa menjadi Gubernur NTB," kata seorang pedagang pasar.

Bendahara Relawan Gerakan NTB Gemilang, Samsul Hadi mengatakan relawan ini merupakan salah satu tim yang akan bergerak membantu pemenangan pasangan Zul-Rohmi di luar tim partai koalisi.

"Relawan Gerakan NTB Gemilang sudah ada di masing-masing kabupaten/kota dan siap berjuang untuk kemenangan Zul-Rohmi," kata Samsul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement