Senin 05 Feb 2018 14:17 WIB

Sopir Bandara Sambut Baik Taksi Daring Husein Sastranegara

Taksi bandara bisa beroperasi dengan tarif argo atau aplikasi.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bandara Husein Sastranegara
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bandara Husein Sastranegara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sopir taksi Primkopau, Suherman mengatakan para sopir taksi di Bandara Husein Sastranegara menyambut baik beroperasinya taksi online secara resmi. Para sopir taksi bandara bisa menggunakan aplikasi online untuk mendapatkan penumpang.

Peresmian operasional ini setelah perusahaan Grab dengan Primkopau menjalin kerjasama. Sehingga ke depannya tarif akan disesuaikan dengan aturan perusahaan taksi online.

Salah satu sopir taksi bandara, Suherman (52) mengatakan dengan menggunakan aplikasi online maka pendapatan bisa meningkat. Sebab saat ini masyarakat lebih banyak beralih ke transportasi online.

"Nggak apa-apa lebih murah (tarif). Tapi kan lebih banyak yang pesen jadi pendapatan meningkat," kata Suherman di Bandara Husein Sastranegara, Senin (5/2).

Suherman menyebutkan dengan peresmian ini, taksi bandara bisa beroperasi dengan tarif argo atau aplikasi. Dengan pemesanan online maka tarif argo akan dimatikan, sehingga tarif yang ditetapkan sesuai dengan yang tertera di aplikasi.

Taksi Daring Resmi Beroperasi di Bandara Husein Sastranegara

Para sopir bandara berbasis online diberikan ponsel yang bisa mengakses internet oleh Primkopau. Ponsel diberikan secara gratis untuk kemudahan para sopir mencari penumpang.

"Handphone dikasih Primkopau tapi inventaris mereka," ujarnya.

Ia pun berharap dengan menggunakan aplikasi online, masyarakat lebih mudah dan nyaman mendapatkan layanan transportasi dari bandara. Sehingga para pengguna jasa bandara bisa lebih puas dengan Bandara Husein Sastranegara. Begitupun para sopir yang mendapatkan pendapatan lebih banyak.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus Primkopau di jendela belakang mobil. Penumpang juga dapat menikmati fltur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan grabcar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement