Senin 29 Jan 2018 12:01 WIB

TNI, Polri dan Pemda Bersihkan Sisa Kebakaran di Taman Sari

Sebanyak 350 personel gabungan dikerahkan untuk membersihkan sisa kebakaran.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bayu Hermawan
Warga berada di lokasi bekas kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk, di Krukut, Taman Sari, Jakarta, Ahad (28/1).
Foto: Republika/Prayogi
Warga berada di lokasi bekas kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk, di Krukut, Taman Sari, Jakarta, Ahad (28/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel gabungan Polri, TNI, serta Kelurahan Krukut dan Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat mengadakan kegiatan bersih-bersih sisa puing kebakaran. Sebanyak 350 personel dikerahkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

"Pagi ini kita melaksanakan kerja bakti, kegiatan pembersihan, kegiatan kemanusiaan, termasuk pendistribusian yanh belum selesai," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, dalam apel kegiatan tersebut, Senin (29/1).

Sejak kebakaran yang terjadi Sabtu (27/1) lalu, pihak kepolisian juga melakukan penjagaan di seputar kawasan kebakaran. Penjagaan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penjarahan.

"Pada fase preventif dari Polres Jakarta Barat dan jajaran Kodim 0503 Jakarta Barat, dan segenap masyarakat kita melakukan penjagaan lokasi TKP agar tidak terjadi penjarahan," katanya.

Di dalam kegiatan tersebut, Hengki berpesan kepada seluruh personel kerja bakti untuk menganggap aktivitas tersebut sebagai ibadah. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai cara menunjukkan rasa kemanusiaan dan kebersamaan.

"Duka mereka adalah duka kita. Ini merupakan ladang ibadah, mari kita lakasanakan bersama, anggap ini ibadah. Semoga diridhai Allah SWT," kata dia mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya terjadi kebakaran di Jalan Keutamaan Dalam, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Kebakaran tersebut menyebabkan 10 RT hangus terbakar. Saat ini, tenda bantuan serta sembako dan pakaian telah diberikan kepada para korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement