Jumat 26 Jan 2018 05:58 WIB

FPKS Dorong Anies-Sandi Lebih Cepat Tunaikan Janji Kampanye

FPKS mengapresiasi kinerja 100 hari masa kepemimpinan Anies dan Sandi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11).
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno (kiri) seusai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mengapresiasi kinerja 100 hari masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di ibu kota. Meski begitu, FPKS tetap mendorong Anies-Sandi lebih cepat menunaikan janji-janji kampanyenya.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi menilai, kinerja 100 hari telah dilakukan secara nyata, terkonsep dengan baik, terukur, dan yang terpenting langsung menyentuh kebutuhan riil masyarakat. "Seperti program Rumah DP 0 Rupiah, penataan kawasan Pasar Tanah Abang, perluasan sasaran dan kenaikan besaran KJP Plus, peluncurkan Kartu Pekerja untuk para buruh yang gajinya setara UMP," jelasnya.

Meskipun demikian, ujar dia, PKS tetap mendorong agar Pemprov DKI dapat lebih cepat dalam menunaikan janji kerja yang pernah disampaikan saat kampanye pilkada kemarin.

Pasangan Gubernur Anies Baswedan-Wagub Sandiaga Uno memenangkan Pilkada DKI 2017 dengan meraup lebih dari 54 persen suara. Pasangan yang diusung oleh PKS dan Gerindra itu menggantikan kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Di tempat terpisah, pengamat politik Igor Dirgantara mengatakan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddib Uno telah menjalani 100 hari masa kepemimpinannya di DKI Jakarta yang patut diapresiasi.

"Contohnya seperti penutupan Alexis, penarikan Raperda Reklamasi, uji coba OK-Otrip, peletakan baru pertama program DP Nol Rupiah, meningkatkan angka KJP Plus," kata Igor yang juga menjabat Direktur Survey & Polling Indonesia (SPIN) itu.

Selain itu, katanya, ada juga program-program yang terealisasi dengan baik, seperti pembangunan shelter Kampung Akuarium, membentuk Komite Pencegahan Korupsi Ibu Kota, mengembangkan sistem pengawasan terintegrasi lewat program Jakarta Satu, pemberian tunjangan untuk Guru PAUD, Guru Swasta dan Guru TK.

Igor memaklumi jika selama masa 100 hari tentu ada yang belum sempurna merupakan hal yang wajar karena kepemimpinan yang baru berjalan 100 hari "Yah namanya juga pemanasan. Baru tiga bulan lebih memimpin, itu pun sudah banyak yang terealisasi," katanya seraya menambahkan diharapkan warga DKI dapat sabar serta tetap mengawal kinerja Anies-Sandi agar bergerak sesuai dengan yang diharapkan publik Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement