Selasa 23 Jan 2018 09:29 WIB

Tiga Personel Polda Bali Ikut Pasukan Perdamaian PBB Sudan

Mereka Iptu I Made Martadi Putra,Brigadir I Putu Brahma,dan Brigadir I Nengah Anggar.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
 Bendera Sudan
Bendera Sudan

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Tiga orang personel Kepolisian Daerah (Polda) Bali terpilih sebagai pasukan perdamaian di bawah bendera PBB di Darfur, Sudan. Mereka adalah Iptu I Made Martadi Putra, Brigadir I Putu Brahma, dan Brigadir I Nengah Anggar.

Ketiga personel Polda Bali ini sudah lulus seleksi dan emngikuti latihan praoperasi sejak enam bulan lalu. Pasukan beranggotakan 140 personel Polri ini rencananya akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju El Fasher, Darfur, Sudan 26 Januari mendatang.

 

Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin secara resmi melepas pasukan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit 10 Indonesia ini di Mabes Polri, Senin (22/1). Dalam pidatonya, jenderal bintang tiga ini berpesan seluruh pasukan untuk melaksanakan tugas penuh tanggung jawab.

 

"Jaga selalu nama baik Indonesia di daerah misi dan jangan melakukan pelanggaran yang dapat menciderai nama baik NKRI," katanya.

 

Syafruddin juga berpesan pasukan untuk menjaga kekompakan, soliditas, dan solidaritas ketika menjalankan misi. Semua yang dilakukan hendaknya sesuai prosedur, mengingat tugas yang diemban atas nama Polri dan bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement