Senin 22 Jan 2018 17:25 WIB

Fraksi PAN Klarifikasi Pernyataan Zulkifli Soal LGBT

Usai Pak Zul menyampaikan itu, sekarang semua fraksi menolak LGBT, Alhamdullilah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto (tengah) bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi  (kiri), dan  anggota Komisi III Fraksi PAN Daeng Muhammad menggelar konferensi pers perkembangan terkini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto (tengah) bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi (kiri), dan anggota Komisi III Fraksi PAN Daeng Muhammad menggelar konferensi pers perkembangan terkini di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengenai adanya lima fraksi di DPR yang mendukung Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) mendadak ramai diperbincangkan. Sekretaris Fraksi PAN, Yandri Susanto pun mencoba mengklarifikasi pernyataan Zul tersebut.

Menurutnya, Zul tidak pernah menyebut fraksi mana yang menolak dan mendukung LGBT. "Jadi dia mengonfirmasi dari media online itu, bukan empat yang menolak karena di situ tidak ditulis fraksi PAN. Ada empat fraksi yang ditulis, tidak termasuk PAN yang ditulis. Kata Bang Zul tidak, PAN pun menolak. Jadi ada lima (fraksi) yang menolak," kata Yandri.

Menurut Yandri, jika kemudian disimpulkan ada lima fraksi yang menolak dan lima yang mendukung, itu hanya bahasa media. Yandri kembali membantah Zul pernah menyebut fraksi yang setuju maupun menolak. Dengan peristiwa itu Yandri menilai ada hikmah besar yang bisa didapat. "Usai Pak Zul menyampaikan itu kan sekarang semua fraksi menolak LGBT, Alhamdullilah," ujarnya.

Yandri pun kemudian membantah jika pernyataan Ketua MPR tersebut disebut-sebut adalah upaya untuk menaikkan popularitas PAN semata. Menurutnya, masalah LGBT adalah masalah prinsip kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak hanya soal tahun politik. "Jadi ini masalah prinsip bagi Bang Zul, prinsip bagi PAN bahwa LGBT ini tidak ada kaitan dengan tahun politik," ucapnya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement