Kamis 18 Jan 2018 13:46 WIB

Ketum Baru Hanura: Saya Mohon Bimbingan Wiranto

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Plt Ketua Umum Partai Hanura, Daryatmo
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Plt Ketua Umum Partai Hanura, Daryatmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Daryatmo menegaskan dirinya siap bekerja keras untuk membesarkan Partai Hanura. Selain mengemmbalikan kekompakan para kader, dia juga bertekad untuk memenangkan Partai Hanura pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Oleh karena itu Daryatmo, memintan bimbingan kepada para senior dan juga pendiri partai, Wiranto. Daryatmo menganggap sosok Wiranto menjadi guru bagi dirinya untuk memimpin Partai Hanura.

"Tanpa dukungan kalian (kader) saya tidak akan mampu. Untuk itu saya mohon bimbingan kepada bapak Wiranto sebagai senior dan guru," tegas Daryatmo saya jumpa pers di Kantor DPP Partai Hanura, di Jakarta Timur, Kamis (18/1).

Selain itu, Daryatmo juga mengklaim pihaknya telah mendapat restu dan dukungan dari Wiranto selaku ketua Dewan Pembina. Wiranto sendiri berhalangan hadir karena masih menjalankan tugas sebagai Menkopolhukam. Meski demikian, pihaknya telah menerima surat dukungan dari mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

"Saya tegaskan keputusan Munaslub ini sudah mendapat persetujuan Bapak Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina melalui surat yang ditulisnya," ujar Daryatmo.

Daryatmo sendiri terpilih sebagai ketua umum definitif menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) yang sudah dipecat oleh DPP Hanura. Meski demikian, Daryatmo mengucapkan terima kasih kepada OSO yang sudah memimpin Partai Hanura selama satu tahun.

"Bagaimanapun juga kepemimpinan pak OSO sudah tercatat dalam sejarah partai," kata Daryatmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement