Senin 15 Jan 2018 21:58 WIB

Jokowi Sebut Pemerintah Dukung Keputusan DPR Pilih Bamsoet

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Pidato Ketua DPR RI. Ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo memberikan sambutan usai pelantikan Ketua DPR RI baru  di Komplek DPR Ri, Jakarta, Senin (15/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pidato Ketua DPR RI. Ketua DPR RI baru Bambang Soesatyo memberikan sambutan usai pelantikan Ketua DPR RI baru di Komplek DPR Ri, Jakarta, Senin (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik terpilihnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang telah mengundurkan diri karena tersangkut kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi mengatakan, pemerintah pun menghargai dan mendukung pilihan yang telah diputuskan oleh DPR.

"Dinamika politik yang ada di sana ya seperti itu, kalau sudah dipilih secara demokratis ya tentu saja pemerintah sangat mendukung pilihan yang sudah diputuskan di DPR. Kita sangat menghargai, sangat menghormati keputusan itu," kata Jokowi, dikutip dari laman setkab.go.id, Senin (15/1).

Jokowi pun berharap dengan terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI yang baru, kerja sama antara pemerintah dan DPR menjadi lebih baik. Sebelumnya dalam Rapat Paripurna DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/1) sore, telah menyetujui pemilihan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR.

"Apakah pergantian Ketua DPR dari Setya Novanto ke Bambang Soesatyo dapat disetujui?" tanya Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin. 307 anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna itu lalu menjawab setuju untuk pengangkatan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR. Bambang Soesatyo kemudian mengucapkan sumpah dan janji dengan dibimbing Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement