Jumat 12 Jan 2018 12:23 WIB

DKI Mulai Instalasi Mesin Tapping untuk Kartu Elektronik

Kartu elektronik
Foto: M Agung Rajasa/Antara
Kartu elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai melakukan pemasangan atau instalasi mesin tapping untuk kartu elektronik terhadap 100 unit bus sedang. Pemasangan mesin tapping kartu elektronik tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan salah satu program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bidang transportasi, yaitu OK-OTrip.

"Pemasangan mesin tapping kartu elektronik sudah kami mulai. Saat ini pemasangannya sedang kami lakukan untuk 100 unit bus sedang," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Jumat (12/1).

"Rencananya, bus-bus yang sudah dipasangi mesin tapping tersebut dijadwalkan akan mulai diuji coba pada 15 Januiari 2018. Bus-bus yang sudah dilengkapi dengan mesin tapping itu dioperasikan untuk program OK-OTrip," ujar Andri.

Lebih lanjut, dia menuturkan pengadaan atau pembelian mesin-mesin tapping tersebut saat ini sudah selesai, dan proses pemasangannya untuk bus-bus sedang dimulai pada 10 hingga 15 Januari 2018. "Jadi, saat ini mesin-mesin tapping kartu elektronik tersebut masih dalam proses pemasangan atau instalasi. Ada 100 unit bus sedang yang dipasangi mesin itu," tutur Andri.

Setelah dipasangi mesin tapping tersebut, dia mengungkapkan nantinya bus hanya boleh berhenti untuk menaikkan atau menurunkan penumpang di titik-titik yang sudah ditentukan dan dipasangi rambu-rambu. Sementara itu, uji coba program OK-OTrip akan dilakukan selama tiga bulan, yakni dimulai pada 15 Januari hingga 15 April 2018. Program tersebut akan diuji coba terlebih dahulu di empat wilayah, antara lain Lebak Bulus, Warakas, Jelambar dan Duren Sawit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement