Kamis 11 Jan 2018 21:35 WIB

Dokter Sarankan Cawagub Uu tak Pakai Sikat Gigi Murah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berswafoto usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (11/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berswafoto usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimistis lolos tes kesehatan sebagai Cawagub yang dilakukan tim dokter RS Hasan Sadikin. Pasangan dari calon gubernur Ridwan Kamil (Emil) ini meyakini tidak ada masalah dengan kondisi kesehatannya.

"Insya Allah, mudah-mudahan saya lolos, sehingga tidak mengganggu proses pencalonan," ujar Uu saat ditemui usai menjalani pemeriksaan kesehatan, di RS Hasan Sadikin, Bandung, Kamis (11/1).

Uu mengaku,memperoleh cukup banyak pengetahuan pascamengikuti tes kesehatan ini. Salah satunya menyangkut perawatan gigi yang baik menurut dokter. Karena, berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter memberi masukan agar dirinya menggunakan sikat gigi yang berkualitas. Selama ini, dia mengaku menggunakan sikat gigi biasa.

"Selama ini saya pakai sikat gigi yang murah, yang dibelikan istri. Tapi kata dokter, ternyata harus pakai sikat gigi yang mahal, biar tidak merusak ke gusi," katanya.

Menurut Uu, selama ini dirinya senantiasa menjaga kesehatan dengan baik. Salah satunya, dengan menjaga pola tidur yang baik dan teratur. Ia pun,tidak pernah tidur larut malam. "Jam 9 (21.00) saya sudah tidur," katanya.

Uu yakin, dengan menjaga pola tidur yang baik, pola makan pun akan baik juga sehingga berpengaruh terhadap hal lainnya. "Sempurna tidur, tidak terlalu malam. Pola makan jadi baik, pikiran pun jadi baik," katanya.

Pola tidur seperti ini, kata dia, telah terbentuk sejak dirinya masih kecil. Sebagai putra daerah yang lahir dari pedesaan dan kultur pesantren, Uu mengaku tidak pernah begadang.

"Kebiasaan dulu, tidak suka begadang. Karena di lembur (kampung) jam 9 (21.00) lampu sudah mati," katanya.

Selain menjaga pola tidur, Uu pun mengaku rajin berolah raga dalam setiap pekannya. Yakni, dengan naik sepeda ontel dan bermain tenis meja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement