Kamis 11 Jan 2018 17:42 WIB

Aher Ajak Masyarakat Depok Sukseskan Pilgub Jabar

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar dengan menggunakan hak pilihnya pada 6 Juni 2018 mendatang. Dengan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi itu, ia berharap jumlah pemilih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi saya mengajak masyarakat Depok untuk menggunakan hak pilihnya karena semakin banyak partisipasi masyarakat untuk memilih, merupakan salah satu tolok ukur atau pertanda pesta demokrasi berjalan sukses," ujar Aher usai menebar benih ikan di Situ Pengasinan Depok, Kamis (11/1).

Menurut Aher, masyarakat di 16 kabupaten/kota se-Jabar secara serentak selain akan menggunakan hak pilihnya di pilgub, juga akan berpartisipasi dalam pilkada kabupaten/kota secara serentak guna memilih bupati/wali kota. Namun, untuk Kota Depok hanya memilih gubernur. "Saya sarankan agar sosialisasi pilgub dilakukan secara masif hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Aher menegaskan, masyarakat tidak boleh kehilangan hak untuk memilih hanya karena kurangya pemahaman tentang pilgub. "Saya berharap masyarakat juga bertanggung jawab dalam pelaksanaan pilgub dengan menggunakan hak pilih mereka sebaik-baiknya," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement