Rabu 10 Jan 2018 11:42 WIB

Ganjar: Pesan Mbah Moen Pesan Kebangsaan yang Luar Biasa

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sesi wawancara di rumah dinas Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/1).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sesi wawancara di rumah dinas Puri Gedeh, Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama calon wakil gubernur Jatim Taj Yasin Maimoen,menyimak sunguh-sungguh wejangan  yang disampaikan ulama karismatik KH Maimoen Zubair. Mendengarkan hal itu, Ganjar mengaku akan menata hati terlebih dulu dengan amanah yang tidak mudah ini.

Apalagi dalam kontestasi politik ada yang membuat suka dan ada yang tidak suka. "Hal-hal tersebut harus dikelola dengan betul agar tidak menyakiti orang lain. Pesan itu menurut saya pesan kebangsaan yang luar biasa dalam kontestasi demokrasi yang liberal seperti ini," ujarnya, Rabu (10/1).

Saat melakukan kampanye mendatang, pasangan Ganjar-Yasin akan mengedepankan kompetisi politik yang berbasis program dan berbasis respons berdasarkan aspirasi masyarakat. Ganjar menerjemahkan pesan Mbah Moen ini agar tidak ada fitnah-fitnahan dan hoax. "Sehingga dalam koridor kompetisi politik ini harus dilakukan dengan berbasis adu program dan aspirasi," katanya.

Ganjar dan Yasin berangkat ke ponpes Al Anwar, Sarang bersama dalam satu mobil. Keduanya didampingi istri masing- masing. Yakni Siti Atikoh Supriyanti dan Nawal Nur Arafah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement