Senin 08 Jan 2018 22:00 WIB

Didukung Hanura di Detik-Detik Terakhir, Ini Kata Edy

Rep: Issha Harruma/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri)
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck menanggapi dukungan yang diberikan Partai Hanura di detik terakhir jelang pendaftaran ke KPU Sumut. Edy mengatakan, pemberian dukungan kepada mereka untuk maju dalam Pilgub tersebut hanya persoalan waktu.

Hal ini disampaikan Edy usai mendaftar bersama Ijeck ke kantor KPU Sumut di Jl Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (8/1). Keduanya diantar oleh ketua enam partai pengusung dan massa pendukung mereka.

(Baca: Ketua Partai Pendukung Antar Edy-Ijeck Daftar ke KPUD Sumut)

"Deklarasi itu hanya seremonial melaporkan pada rakyat Sumut bahwa kami sudah siap. Partai Hanura ikut, itu hanya persoalan waktu," kata Edy, Senin (8/1).

Edy tidak mempermasalahkan deklarasi dukungan yang dilakukan Hanura saat mendekati masa pendaftaran. Apalagi, lanjutnya, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, merupakan orang yang sibuk. "Kesibukan ketua umumnya untuk menandatangani, sehingga tidak bisa memastikan," ujar dia.

Edy-Ijeck diusung sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur oleh Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Nasdem. Deklarasi dukungan kelima partai ini dilakukan di Lapangan Merdeka Medan, Ahad (7/1) kemarin.

Belakangan, Hanura juga merapat ke koalisi pendukung pasangan berakronim ERAMAS ini. Dengan masuknya Hanura, ERAMAS telah mengantongi 60 kursi di DPRD Sumut yang berasal dari Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), Nasdem (5), dan Hanura (10 kursi).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement