Senin 08 Jan 2018 17:43 WIB

Jokowi Belum Terima Surat Pengunduran Diri Khofifah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum menerima surat pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa dari jabatan Menteri Sosial. Khofifah akan maju sebagai calon gubernur (Cagub) dalam Pilkada Jawa Timur.

Jokowi mengatakan, jika dirinya sudah menerima surat pengunduran diri, maka presiden akan segera memutuskan nasib menterinya tersebut. "Suratnya nanti sampai ke meja saya nanti saya putuskan ya. Belum sampai ke meja saya," kata Jokowi, dikutip dari siaran resmi Istana, Senin (8/1).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Pertemuan tersebut terkait dengan keputusannya untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Dikabarkan dalam pertemuan itu, Mensos Khofifah bertemu dengan Wapres JK untuk berpamitan. Sebab, Khofifah akan fokus mempersiapkan diri dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Akan tetapi, belum diketahui apakah ketika pertemuan tersebut Khofifah membawa surat pengunduran diri dari Kabinet Kerja. Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, Khofifah berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak. Keduanya diusung oleh lima partai yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement