Ahad 07 Jan 2018 13:10 WIB

PDIP Usung Karolin-Suryatman Gidot di Pilgub Kalbar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Bupati Bengkayang Suryatman Gidot sebagai calon gubernur (Cagub) dan Cawagub dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Barat. Karolin merupakan putri dari Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang telah menjabat selama dua periode.

"Ini satu-satunya perempuan, dia sudah lama masuk PDIP. Kecil-kecil cabe rawit. Saya bilang karolin ini Cornelis perempuan, lebih galak dari bapaknya," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

Karolin merupakan putri dari Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang sudah menjabat dua periode, merupakan seorang dokter yang beralih menjadi politikus dan terjun ke dunia politik sebagai juru kampanye pada 2009.

"Pernah waktu itu dia lagi hamil pada 2009 naik turun panggung untuk kampanye, sampai saya yang takut lagi hamil begitu saya bilang sudah pulang saja kamu dari pada nyusahin," ujar Mega.

Mega mengatakan, meski Karolin masih berusia muda namun telah menorehkan prestasi antara lain sebagai bupati terbaik se-Kalimantan pada 2017. Sementara Suryatman Gidot yang dipasangkan sebagai cawagub, merupakan Bupati Bengkayang dua periode dan sebelumnya anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Saat pendeklarasian, Karolin dan Suryatman mengenakan pakaian adat Kalimantan dilengkapi dengan hiasan kepala dari manik-manik khas Dayak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement