Jumat 05 Jan 2018 18:55 WIB

Pengajar Indonesia di Malaysia Diajak Promosikan Wisata NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Pelabuhan Senggigi di Kabupaten Lombok Barat, NTB menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan pada Senin (25/12).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pelabuhan Senggigi di Kabupaten Lombok Barat, NTB menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan pada Senin (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Rosiady Sayuti berharap guru Indonesia di luar negeri menjadi duta dan ikut mempromosikan Indonesia, khususnya keindahan NTB.

"Ceritakan keindahan Indonesia, seperti keindahan alam, budaya, serta kearifan lokal di tengah menjalankan tugas keseharian mengajar para siswa di sekolah setempat," ujar Rosiady saat menerima kunjungan para kepala srkolah, guru, anggota komite sekolah Indonesia di Kuala Lumpur-Malaysia di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur NTB, Jumat (5/1).

Rosiady menjelaskan, NTB kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang diakui dunia. Brand wisata halal yang disandang NTB, menjadikan NTB sebagai daerah yang ramah untuk para wisatawan.

"Keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki NTB harus menjadi sebuah kebanggaan dan perlu diceritakan kepada orang lain, khususnya masyarakat sebagai penikmat pariwisata yang berasal dar luar negeri," lanjut Rosiady.

Kepala Sekolah Indonesia-Kuala Lumpur Agustinus Suharto mengatakan, kedatangannya untuk menggali beberapa potensi secara langsung di NTB karena daerah ini mengalami kemajuan cukup signifkan dalam bidang pendidikan dan kepariwisataan.

"NTB telah tumbuh menjadi daerah maju yang menjadi buah bibir masyarakat dunia. Tidak hanya pendidikan atau infrastruktur, namun keramahan masyarakatnya juga menjadi kekhasan yang kuat bagi siapa saja yang berkunjung ke NTB," kata Agustinus.

Advertisement
Berita Lainnya