Selasa 02 Jan 2018 19:20 WIB

Hari Kerja Pertama, ASN Kota Malang tak Ada yang Membolos

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hazliansyah
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) beraktivitas saat hari pertama kerja pada tahun 2018
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) beraktivitas saat hari pertama kerja pada tahun 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja di sejumlah kantor pemerintahan. Dari hasil sidak, Wasto menemukan sejumlah Aparatur Negara Sipil (ASN) yang tidak masuk kerja dengan beberapa alasan.

Wasto menjelaskan, beberapa dari ASN dilaporkan tidak masuk di hari pertama kerja karena sakit. Adapula yang izin karena tengah cuti melahirkan dan menjalankan pendidikan. Atas alasan tersebut, kata Wasto, para pimpinan pun memaklumi dan memberikan izin kepada mereka.

"Kami maklumi dan beri toleransi, karena memang ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Wasto saat ditemui wartawan dalam Sidak Hari Pertama Kerja di Block Office atau Kantor Terpadu Kota Malang, Selasa (2/1).

Wasto mengaku, sidak kali ini tak menemukan ASN yang tidak masuk Kerja tanpa alasan atau membolos. Meski demikian, Wasto menilai, Sidak masih perlu dan harus dilakukan demi memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Terutama untuk layanan publik seperti mengurus perizinan," ujar Wasto.

Di sisi lain, Wasto berpendapat, Sidak sangat penting dilakukan demi membiasakan para ASN agar lebih disiplin. Hal ini tak lepas dari tugas mereka dalam memberikan pelayanan secara maksimal pada masyarakat.

Terlebih lagi di lokasi yang menjadi tujuan sidaknya seperti di Kantor terpadu atau Block Office Kota Malang, Kantor Kecamatan Kedungkandang, Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Malang dan Dinas PUPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement