Sabtu 30 Dec 2017 01:36 WIB

Ada Kebakaran Besar di SPBU Jaksel, Ini Dugaan Penyebabnya

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran terjadi di SPBU yang terletak di dekat Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Jakarta Selatan pada Jumat (29/12). Pengendara yang kebetulan melintas terlihat berhenti atau memutar arah untuk menghindari lokasi kebakaran.

"Kebakaran pom bensin di dekat Kampus ISTN Lenteng Agung Jaksel," tulis akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, pada Jumat (29/12) malam.

Dalam cuitan tersebut, TMC Polda Metro Jaya juga menyertakan video kebakaran SPBU yang diunggah oleh warganet Rachmat Hidayad. Dalam video tersebut, terlihat kobaran api membumbung cukup tinggi dari lokasi kebakaran. Banyak pengendara terlihat memutar arah dan menjauhi lokasi kebakaran.

Saat dikonfirmasi, Polsek Jagakarsa mengatakan kebakaran SPBU di Srengseng Sawah ini bermula dari percikan api yang berasal dari kampas rem. Percikan api ini lalu menjalar ke badan tangki dan menyebabkan kebakaran. "Tangkinya sedang mengisi, ada percikan dari kampas mobil," jelas petugas piket Polsek Jagakarsa Joko kepada Republika.co.id.

Joko mengatakan laporan kebakaran datang sekitar pukul 22.30 WIB. Ada setidaknya 10 mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap SPBU. "Sekarang sudah padam," ujar Joko.

Joko mengatakan tak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ini. Joko menambahkan, pihaknya masih menunggu laporan lebih lanjut mengenai detail kejadian ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement