Selasa 05 Mar 2019 07:34 WIB

Truk Sampah Diduga Picu Kebakaran SPBU Pontianak

Satu buah dispenser rusak dalam kebakaran.

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sebuah truk pengangkut sampah diduga kuat sebagai pemicu terbakarnya peralatan di SPBU yang terletak di Jalan Imam Bonjol Pontianak, sekitar pukul 21.30 WIB, Senin (4/3).

Menurut keterangan seorang saksi mata Jerry (29 tahun), awal kejadian kebakaran saat sebuah truk sampah masuk ke SPBU di Jalan Imam Bonjol itu untuk mengisi BBM. "Saat truk tersebut antre mengisi BBM, tiba-tiba dari bagian depan mobil itu keluar percikan api hingga membakar seluruh bagian depan mobil tersebut," katanya.

Tetapi, tidak begitu lama, petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api tersebut. Salah seorang saksi mata lainnya, yang enggan disebutkan namanya menyatakan saat melakukan pengisian BBM, selang pengisian BBM dari SPBU tersangkut di mobil. Kemudian tidak lama dari aki mobil tersebut memercikkan api ke arah selang tersebut sehingga api pun langsung membesar.

"Panik melihat api tersebut, saya pun langsung melarikan diri," ujarnya.

Sales Executive Retail VI PT Pertamina Wilayah Kalbar, Benny Hutagaol menyatakan, sudah melakukan pengecekan di SPBU 6478111 Jalan Imam Bonjol yang ikut terbakar sekitar pukul 21.25 WIB. "Satu buah dispenser ikut rusak akibat musibah kebakaran tersebut, tetapi kami belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut," ujarnya.

Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU tersebut dan petugas pemadam kebakaran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement