Selasa 26 Dec 2017 16:40 WIB

Libur Akhir Tahun Desa Wisata Sepakung Diserbu Pengunjung

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Budi Raharjo
Pengunjung mencoba wahana menantang di obyek Gumuk Reco, Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Liburan akhir tahun desa wisata ini dibanjiri pengunjung.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pengunjung mencoba wahana menantang di obyek Gumuk Reco, Desa Wisata Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Liburan akhir tahun desa wisata ini dibanjiri pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Musim libur akhir tahun, sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Semarang menjadi tujuan para pengunjung. Salah satu yang banyak menarik minat pengunjung pada musim libur kali ini adalah Desa Wisata Sepakung, di Kecamatan Banyubiru.

Meski hanya dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna desa setempat, sejumlah spot tujuan wisata yang ada di lembah gunung Telomoyo ini banyak mendatangkan kunjungan. Terutama spot Gumuk Reco dan Cemorosewu.

Para pengunjung ini bukan hanya warga dari Kabupaten Semarang saja. Namun mereka juga datang dari luar Kabupaten Semarang. Salah satunya adalah Yulita (30), pengunjung asal Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

'Liburan kali ini saya tertarik mengunjungi Desa Wisata Sepakung, karena cukup heboh di media sosial," ungkapnya, saat ditemui di obyek Gumuk Reco, Selasa (26/12).

Perempuan yang akrab disapa Ira ini mengaku, mengetahui salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Semarang ini dari instagram. Selain menawarkan panorama alam, beberapa spot wisata yang lokasinya dekat dengan kota Ambarawa ini juga menawarkan sejumlah wahana menantang.

Seperti ayunan langit setinggi 800 meter di Gumuk Reco. Masih di lokasi yang sama, juga banyak pilihan seperti jembatan kepompong, sangkar burung di bibir tebing serta anjungan pandang.

Ia mengaku cukup tertarik karena beberapa spot ini mampu menghasilkan foto-foto yang menutrutnya cukup menakjubkan. "Seperti wahana sangkar burung, memang bagus untuk berfoto dengan latar belakang kedalaman lembah," tambahnya.

Meski menarik, Ira juga menyebut akses menuju lokasi ini masih terlalu sulit. Karena harus melalui jalan berkelok terjal dan sempit. Dengan medan seperti ini para pengunjung yang berkendara harus ekstra hati- hati.

Ia juga mengaku pada musim libur akhirtahun ini cukup ramai pengunjung. Sehingga untuk mencoba wahana yang ada harusantri bersabar untuk menunggu giliran. 'Tapi secara umum saya senang bisamengunjungi tempat ini," tandasnya.

Kepala Desa Sepakung, Ahmad Nuri mengamini pada musim liburan akhir tahun kali ini Desa Wisata Sepakung banyak menarik minat pengunjung. Terutama untuk kunjungan ke obyek Gumuk Reco.

Pada hari Natal kemarin obyek wisata dibuka pukul Sejak dibuka pada pukul 06.00 WIB, ratusan pengunjung sudah mengantre tiket masuk objek wisata tersebut. Tercatat lebih dari seribu orang mengunjungi obyek Gumuk Reco ini.

'Hari ini pun demikian, pengunjung sudah datang ke lokasi sejak pagi hari, karena cuaca cukup pada pagi hari relatif bagus,' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement