Selasa 26 Dec 2017 14:45 WIB

Kodam Sriwijaya Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM Putranto (kiri).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM Putranto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kodam II/Sriwijaya membantu warga desa Kerung, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang mengalami krisis air bersih. Kodam Sriwijaya memberi bantuan berupa pembuatan dua buah sumur bor.

''Bantuan tersebut diserahkan Pangdam (Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI AM Putranto) di Desa Kerung belum lama ini,'' kata Kapendam II/Sriwijaya. Letkol Inf Choiril Anwar di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Menurut Pangdam, kata Choril, bantuan sumur bor itu serangkaian bakti sosial jajaran Kodam II/Sriwijaya yang rutin dilaksanakan Pangdam selama ini. Pangdam saat penyerahan bantuan itu mengatakan, bakti sosial telah menjadi bagian dari kegiatan pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah terpencil.

''Jadi, kegiatan peresmian dua unit pompa air yang dibangun di Desa Kerung sekaligus Muara Cawang itu merupakan bagian kepedulian pemerintah,'' kata AM Putranto. ''Apalagi air bersih sangat dibutuhkan bagi masyarakat, sehingga itu harus menjadi perhatian utama, ujar dia.

Lebih lanjut, Pangdam mengatakan pihaknya juga berterima kasih pada masyarakat karena selalu menjaga keamanan daerah. Ia juga melihat sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah di wilayah kabupaten Lahat telah terjalin sangat baik.

''Tanpa adanya sinergi tersebut, maka pembangunan tidak dapat maksimal,'' kata dia. Selain pemberian sumur bor, Kodam Sriwijaya juga melakukan pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian 100 paket sembilan bahan pokok serta penghijauan pohon buah-buahan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement