Senin 25 Dec 2017 09:23 WIB

Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah Naik Dua Kali Lipat

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Nur Aini
 Sejumlah pengunjung berfoto Anjungan Sumatra Barat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (5/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Sejumlah pengunjung berfoto Anjungan Sumatra Barat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, tempat wisata menjadi destinasi sebagian masyarakat untuk menghabiskan waktu libur. Sejumlah tempat wisata diserbu pengunjung ketika libur, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di Jakarta Timur.

Kasie Humas TMII Asep Sumarna mengatakan, memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2018, terjadi peningkatan pengunjung. Dibandingkan dengan hari libur biasa, peningkatan pengunjung TMII naik sekitar 15 persen.

Pada 23 Desember, TMII dikunjungi 30.320 pengunjung. Sedangkan, pada 24 Desember, jumlah pengunjung naik lebih dari dua kali lipat mencapai 68.862 pengunjung.

Peningkatan pengunjung di TMII diperkirakan terjadi hingga 2 Januari 2018 mendatang. Jumlah pengunjung dari 17 Desember hingga 2 Januari ditargetkan sebanyak 450 ribu pengunjung.

Untuk mengantisipasi melonjaknya pengunjung, TMII menambah personel sebanyak 800 orang yang terdiri dari personel keamanan dan personil pelayanan. Penambahan personel tersebut, kata Asep, disiapkan selama Pekan Desember untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru.

"Selama pekan tanggal 17 Desember sampai dengan 2 Januari 2018 (disiapkan penambahan personel)," kata Asep kepada Republika.co.id melalui pesan teks, Senin (25/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement