Ahad 24 Dec 2017 17:44 WIB

Pelaku Pengeroyokan Hingga Usus Keluar Diringkus Polisi

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan
Polisi menangkap pelaku pengeroyokan beserta barang bukti sajam (ilustrasi).
Foto: Antara
Polisi menangkap pelaku pengeroyokan beserta barang bukti sajam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat meringkus empat pelaku pengeroyokan seorang pria hingga usus korban keluar. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Cengkareng untuk selanjutnya dimintai keterangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan penangkapan yang dilakukan pada Sabtu (23/12) pukul 02.30 dini hari itu. "Sudah ditangani Polsek Cengkareng," ujar dia kepada Republika.co.id, Ahad (24/12).

Empat orang pelaku yang melakukan kekerasan secara bersama-sama dimuka umum itu adalah AH (17), AR (15), MF (17), dan MS (16). Korban diketahui bernama Dwi Saputra (18) mengalami luka berat akibat penganiayaan.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Ahad (17/12) lalu. Tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng, akhirnya melakukan penyelidikan.

Pada Sabtu (23/12) kemarin, kepolisian baru mendapat informasi bahwa para pelaku sedang nongkrong tepatnya di depan bengkel las wardoyo di Jalan Kali Pengapuran, Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

Kemudian kepolisian melakukan penggerebekan, dan tim dapat mengamankan beberapa orang dan termasuk empat pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap korban, beserta barang bukti yang mereka pergunakan saat kejadian.

Saksi Riyanto (28) juga telah dimintai keterangan oleh pihak Polsek Cengkareng, dan barang bukti yang disita berupa empat bilah senjata tajam. Akibat perbuatannya, mereka terancam dijerat Pasal 170 ayat 2 ke 2 e atau 351 ayat 2 dan 358 ayat 1 KUHP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement