Jumat 22 Dec 2017 18:32 WIB

Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Tentatif

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Kemacetan terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Kemacetan terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek di Wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Jasa Marga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di KM 35 hingga KM 50 arah Cikampek secara tentatif. Artinya, jalan diberlakukan contraflow bila memang kondisi lalu lintas padat seperti pada Jumat (22/12) sore ini. "Pemberlakuan contraflow bersifat tentatif, bila saat padat saja, seperti sore ini," ujar Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Handoyono.

Ia juga mengatakan contraflow itu memperlancar lalu lintas (lalin) di Tol Jakarta-Cikampek baik di jalur menuju ke Cikampek maupun arah sebaliknya. "Kondisi lalin di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama terpantau lancar, antrean pun padat namun masih wajar," ujarnya, Jumat (22/12).

Pantauan di rest area pun, menurutnya juga masih terpantau padat namun masih dalam kewajaran. "Memang ada kepadatan baik menuju dan keluar rest area di KM 19 dan KM 33, tapi masih lancar sehingga belum perlu dilakukan buka tutup," katanya.

Ia juga berujar, pemberlakuan contraflow arah Cikampek tak berimbas pada jalur tol arah sebaliknya. "Jalur B (arah Jakarta) tak terdampak, sehingga masih lancar sampai sore ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement