Kamis 14 Dec 2017 18:10 WIB

Terjadi Kepulan Asap di Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sistem proteksi kebakaran Bandara Soekarno-Hatta  berjalan dengan baik. Hal itu terbukti Kamis (14/12) sekitar pukul 15.20 WIB saat terjadi kepulan asap yang diduga akibat arus pendek atau korsleting.

Petugas Pemadam Kebakaran Bandara Soekarno-Hatta dengan sigap melakukan tindakan preventif mencegah meluasnya asap. "Benar ada kepulan asap.  Namun sistem proteksi kami berjalan dengan baik. Peristiwa ini terjadi di gate 1 Terminal 2D ," ujar Pelaksana Tugas Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi. 

Meski demikian, peristiwa tersebut tidak menyebabkan gangguan operasional dan seluruh jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat berjalan normal.

"Peristiwa yang terjadi pukul 15.20 WIB tersebut tidak menimbulkan api. Hanya ada kepulan asap. Dikarenakan ada asap, hal tersebut memicu alarm sistem bereaksi. Sesuai SOP, petugas pemadam kebakaran menyiagakan kendaraan PK. Kami berhasil mengatasi dengan cepat. Meski begitu kepulan asap sempat masuk ke area boarding lounge dan sekitar 15 menit berhasil kami atasi," ujar Agus.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement