Kamis 14 Dec 2017 16:07 WIB

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Pangan di Malang Naik

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Harga telur ayam merangkak naik (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Harga telur ayam merangkak naik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sejumlah harga pangan di Kota Malang dilaporkan mulai melonjak menjelang Natal dan Tahun Baru. Beberapa di antaranya seperti telur, beras, ayam dan sebagainya.

Pedagang di Pasar Oro-oro Dowo Malang, Tarmuji mengatakan, kenaikan harga pangan di Malang mulai terjadi beberapa hari belakangan ini. Dari sejumlah dagangannya, Tarmuji mengungkapkan, telur dan beras yang paling menonjol kenaikan harganya.

Menurut Tarmuji, harga telur yang semula Rp 22 ribu meningkat menjadi Rp 23.500 per kilogramnya. Dia menilai, kenaikan ini bukan karena masalah stok yang berkurang atas terbatas. Hal ini semata-mata karena akan menyambut Hari Libur Natal dan Tahun Baru, termasuk akibat dari musim penghujan. "Sementara untuk beras yang tadinya Rp 11 ribu menjadi Rp 12 ribu," tambah dia.

Meski naik, Tarmuji menegaskan, ini tak berpengaruh besar pada pendapatannya. Menurut dia, banyak atau tidaknya pembeli sangat beragam jumlahnya. Permintaan telur maupun beras tidak dapat diprediksi sehingga hasil penjualannya tak selalu sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement