Rabu 13 Dec 2017 21:03 WIB

Gubernur Sumsel Promosikan KEK TAA ke Selandia Baru

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam kunjungan ke Selandia Baru berbicara di depan pengusaha setempat pada pada “Round Table Business Forum” di Wellington Club The Terrace, Wellington, Rabu (13/12).
Foto: Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam kunjungan ke Selandia Baru berbicara di depan pengusaha setempat pada pada “Round Table Business Forum” di Wellington Club The Terrace, Wellington, Rabu (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON --- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melakukan kunjungan ke Selandia Baru. Di negara paling paling selatan tersebut, Alex Noerdin berbicara di depan pengusaha setempat pada pada Round Table Business Forum di Wellington Club The Terrace, Wellington, Rabu (13/12).

Dalam siaran pers Humas Pemerintah Provinsi Sumsel menyebutkan, Gubernur Alex Noerdin berbicara dan mempromosikan peluang investasi di Sumatra Selatan. "Sebagian pengusaha dan investor yang hadir menyatakan tertarik untuk ikut mengembangkan kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api atau KEK TAA dan Pelabuhan Tanjung Carat," kata Kepala Humas dan Protokol Sumsel Teddy Meilwansyah.

Alex Noerdin yang didampingi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya, menawarkan sejumlah peluang investasi di Sumatra Selatan dan menjelaskan tentang kemajuan dan perkembangan Sumatra Selatan dan kota Palembang yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 bersama Jakarta.

Gubernur Alex Noerdin menjelaskan potensi dan kekayaan sumber daya alam Sumatera Selatan seperti investasi hilirasi bahan baku karet dengan investasi produk berbahan karet dan dan juga potensi energi geothermal atau panas bumi.

Sementara itu Duta Besar Tantowi Yahya menjelaskan, sengaja memilih Provinsi Sumatera Selatan sebagai wakil Indonesia untuk mempromosikan potensinya di Selandia Baru. Menurutnya, Sumatra Selatan pantas dipromosikan ke Selandia Baru karena termasuk satu dari lima provinsi yang sangat terasa pergerakan perkembangannya. Belum lagi potensi ekonomi yang diakuinya memang banyak.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar menjelaskan, selama ini yang paling sering promosi ke luar negeri adalah provinsi-provinsi dari kawasan pulau Jawa. Saat ini kita melihat perkembangan Sumatra Selatan yang demikian pesat dengan potensi ekonomi yang sangat prosfektif. Potensi ini yang ditawarkan kepada investor. Pada Round Table Business Forum kali ini ada sekitar 20 orang pelaku bisnis, importir dan pengusaha yang mendengar paparan Gubernur Sumsel Alex Noerdin,ujarnya.  

Dubes Tantowi Yahya mengharapkan melalui promosi yang langsung dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan banyak investor yang menindaklanjuti dengan tertarik melakukankerjasama dan mengembangkan investasinya di Indonesia.

"Kita harapkan akan banyak yang menindaklanjuti dengan keseriusan calon investor dari Selandia Baru yang selanjutnya kita akan ajak mereka datang ke Sumatera Selatan dengan melihat langsung potensi yang sudah ditawarkan tersebut," kata Tantowo Yahya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement