Rabu 13 Dec 2017 14:16 WIB

Gerindra Resmi Jagokan Sudirman Said di Pilgub Jateng

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
Sudirman Said
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi mengusung Sudirman Said sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Pilkada 2018 mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Prabowo langsung dari kediamannya di Jakarta Selatan, Rabu (13/12). "Setelah kita adakan canvasing, rembug, akhirnya kita putuskan untuk Jawa Tengah akan mencalonkan saudara Sudirman Said sebagai calon gubernur," kata Prabowo.

Keputusan tersebut dilakukan setelah melalui pertimbangan di antara dua bakal Calon Gubernur Jawa Tengah yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono dan mantan Menteri ESDM, Sudirman Said. Prabowo mengaku berat dalam memutuskan satu di antara dua nama yang ada. Namun ia meminta Ferry Juliantono untuk tugas lain yang lebih besar yang sudah disiapkan.

Ia juga memuji sikap Ferry yang legowo dan memberi dukungan sepenuhnya pada Sudirman Said. "Tidak ada kader yang seperti beliau," kata Prabowo puji Ferry. Beberapa tokoh yang hadir antara lain, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, Plt Ketua DPR RI, Fadli Zon, Rahmawati Soekarnoputri, Ahmad Muzani, Ahmad Dhani, dan beberapa tokoh ulama serta akademisi Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement