Advertisement

Wisma Atlet Jakabaring Sport City yang Berubah

Sabtu 02 Dec 2017 20:15 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menyongsong perhelatan akbar Asian Games XVIII – 2018 yang akan berlangsung di Jakarta – Palembang, komplek Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) kini terus berbenah. Jika berkunjung ke JSC menjelang tutup tahun 2017, sudah banyak yang berubah di komplek yang memiliki luas 360 hektar tersebut.

Salah satu yang berubah adalah komplek wisma atlet. Komplek yang akan menjadi tempat tinggal atlet selama Asian Games XVIII berlangsung sejak 18 Agustus – 4 September 2018 semakin menarik. Daya tarik eksterior warna-warni memperindah bangunan yang dibangun saat Sea Games XXVI berlangsung 2011 lalu.

Komplek wisma atlet yang saat pembangunannya terlilit kasus korupsi, dulu gersang sekarang berubah menjadi rimbun dan sejuk. Di komplek tersebut berdiri tiga menara dengan tinggi empat lantai dan memiliki 369 kamar.

Beberapa atlet sepakbola wanita yang akan berlaga pada turnamen Piala Pertiwi 2017 mengaku kagum dengan JSC yang nyaman dan indah. “Di sini banyak spot untuk foto selfie,” kata seorang atlet.

Di dalam komplek wisma atlet, untuk Asian Games XVIII dipersiapkan kamar atlet dengan standar hotel berbintang. Setiap kamar diisi dengan empat single bed, lemari dan fasilitas lainnya, seperti lemari es, kamar mandi dan AC. Satu kamar akan dihuni empat orang atlet.

Di tengah keindahan dan kesejukannya, komplek wisma atlet di JSC pembangunan butuh perjuangan bersama dengan venue pertandingan untuk Sea Games XXVI enam tahun lalu. “Dalam waktu 11 bulan kami bekerja siang dan malam, diantara musim hujan untuk mempersiapkan //venue// dan fasilitas pendukung Sea Games 2011,” kenang Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA