Sabtu 02 Dec 2017 11:35 WIB

Reuni 212 Ditutup Shalawat Nabi dan Lagu Indonesia Raya

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara Reuni 212 yang ditaksir dikuti oleh lebih dari 1 juta orang ditutup dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta itu sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB dini hari, sabtu (2/12). Setelah menyelesaikan berbagai acara, Reuni 212 selesai tepat pukul 11.15 WIB.

Rangkaian acara reuni ditutup dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta lagu Indonesia Raya. Setelah melantunkan lagu Indonesia Raya para peserta mulai membubarkan diri dengan tertib. Sebagian mereka pulang dengan memungut sampah yang berserakan. "Jangan lupa pungut sampah dan awas jangan menginjak rumput. Islam itu cinta kebersihan," teriak orator dari depan panggung.

Reuni 212 sendiri diikuti oleh sejumlah tokoh di antaranya, mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Bachtiar Nasir, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ketua Alumni 212 Slamet Maarif juga hadir, serta juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman hingga penyanyi kondang Ahmad Dhani dan Opick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement