Sabtu 02 Dec 2017 11:31 WIB

HNW Ajak Peserta Reuni 212 Bantu Saudara Terkena Musibah

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid ikut memberikan sambutan dalam Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12). Dalam sambutannya, Hidayat mengajak seluruh peserta Aksi Bela Islam yang diadakan di Monumen Nasional untuk membantu saudara-saudara Islam yang terkena musibah. Seperti di Indonesia yang saat ini terjadi musibah badai Cempaka, Dahlia dan bencana Gunung Agung di Bali, termasuk Palestina dan Rohingya.

"Untuk itu karenanya akan bagus dalam semangat 212 kita, dalam semangat Maulid kita, bagaimana kita membantu saudara-saudara kita, agar mereka tahu bahwa umat Islam bersama-sama bersatu padu untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Termasuk saudara kita di Palestina, termasuk di Rohingya," katanya kepada seluruh peserta Aksi Bela Islam di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Untuk itu, dengan semangat kebersamaan seluruh peserta yang hadir, ia menyerukan untuk bersama-sama berjuang demi mewujudkan negara yang damai, khususnya Indonesia. "Kita semuanya bisa bersilaturrahim melanjutkan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik untuk indonesia," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam acara peringatan Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 tersebut, membuktikan bahwa gerakan tersebut membawa banyak manfaat. Dimana gerakan tersebut membawa perubahan bagi umat manusia di seluruh Indonesia. "Dan itulah cita-cita kemerdekaan Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement