Selasa 28 Nov 2017 00:08 WIB

'Little Bandung' Pamerkan Produk UMKM di Sydney

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Pengunjung mengamati produk unggulan UMKM, Ahad (13/8). Wakaf UMKM menjadi sangat strategis dalam mengembangkan ekonomi bangsa.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pengunjung mengamati produk unggulan UMKM, Ahad (13/8). Wakaf UMKM menjadi sangat strategis dalam mengembangkan ekonomi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID,

SYDNEY -- Produk kreatif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dipromosikan melalui 'Little Bandung' di pameran International Sourcing Expo Australia yang digelar pada 14-16 November 2017 lalu di Sydney, Australia. Beragam produk UMKM asal Bandung yang dipamerkan antara lain produk fesyen seperti sepatu dan tas, produk kulit hingga kerajinan dari logam dan kaca.

"International Sourcing Expo Australia merupakan salah satu wadah promosi untuk memperkenalkan produk UMKM Indonesia di mancanegara. Kota Bandung sudah memiliki wadahkhusus yakni Little Bandung yang memudahkan kami mempromosikan produk-produk Indonesiadalam lingkup internasional," kata Kepala Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney Agung Haris Setiawan, lewat keterangan resmi, Senin (27/11).

Selain International Sourcing Expo Australia, Agung menyebut, ke depan produk-produk UMKM asal Tanah Air juga dapat dipamerkan diHouse ofIndonesia (HoI) Sydney.Tahap awalpembangunan HoI sendiri dijadwalkan dimulai tahun 2018.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Eric M. Attauricmenyatakan, partisipasi UMKM dalam pameran internasional akan menjadi pengalaman berhargabagi para pelaku industri kreatif.

Ia berharap, dengan mengikuti pameran tersebut, pelaku industri kreatif dapat terpacuuntuk menghasilkan karya yang berkualitas.

Selain Indonesia,International Sourcing Expo Australiajuga diikuti sejumlah negara lain, di antaranya Afrika Selatan, Bangladesh, China, Fiji, India, KoreaSelatan, Malaysia, Pakistan, Turki, dan Vietnam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement