Ahad 26 Nov 2017 17:24 WIB

Cawagub Emil Tergantung Hasil Sosialisasi Calon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan bakal calon pendampingnya akan ditentukan dari hasil sosialisasi yang dilakukan masing-masing calon. Sosialisasi tersebut dilakukan hingga Desember 2017.

 

Emil menyatakan, kebijakan untuk sosialisasi tersebut sudah mendapat dukungan dari partai pengusungnya, seperti PPP, PKB,Partai Golkar dan Partai Nasdem. Dengan sosialisasi itu, diharapkan bisa diperoleh calon yang mendukung elektabilitasnya dan menutupi kekurangannya.

 

"Saya butuh wakil yang bisa mengisikekurangan saya," tegas Emil pria yang akrab disapa Emil, saat menghadiri haul KH Masduqi Ali ke-26 di Pesantren Miftahul Mutaallimin, Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Sabtu(24/11).

Persoalan bakal calon wakil gubenur yang diusung koalisi pendukung Emil, yaitu Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Golkar, masih menjadi polemik. Hal ini karena masing-masing partai pendukung memiliki calon sendiri-sendiri.

PKB yang mengusulkan Syaiful Huda, PPP juga mengusulkan Uu Rizhanul Ulum, sementara Golkar mengajukan nama Daniel Mutaqien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement