Jumat 24 Nov 2017 15:08 WIB

Ratusan PNS Pemkab Sleman Terima Satyalancana Karya Satya

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 250 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Sleman mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Tanda kehormatan tersebut diberikan Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, penghargaan diberikan kepada PNS yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Itu sebagai apresiasi kepada PNS yang mengedepankan prinsip-prinsip kesetiaan, pengabdian, kecakapan dan kedisiplinan.
 
"Perlu disadari untuk memperoleh tanda penghormatan itu seorang PNS harus melalui tahapan-tahapan, di antaranya tahap 10 tahun, tahap 20 tahun, dan 30 tahun," kata Sri, Kamis (23/11).
 
Sri berpendapat, PNS-PNS tersebut mendapatkan penghargaan selama melaksanakan tugas kurun waktu itu dengan baik, tanpa cacat. Selain itu, mereka dirasa tidak memiliki hal-hal yang membuat penilaian itu menjadi jelek.
 
Melalui pemberian penghargaan, Sri berharap, PNS terus meningkat kualitas diri dalam berbagai aspek kehidupan. Sehingga, PNS-PNS lingkungan Pemkab Sleman mampu melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman dieranya.
 
Ia mengingatkan, pemberian penghargaan tidak berarti sebuah puncak di dalam pengabdian. Namun, lanjut Sri, harus diletakkan sebagai sebuah pemacu untuk terus maju dengan sebuah tekad.
 
"Agar hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik lagi dari hari ini," ujar Sri.
 
Tahun ini, disampaikan tanda kehormatan bagi 250 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. terdiri dari 125 tanda kehormatan 30 tahun, 122 tanda kehormatan 20 tahun dan tiga orang tanda kehormatan 10 tahun.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement