Selasa 21 Nov 2017 20:56 WIB

Gunung Agung Meletus, Penerbangan di Lombok Masih Aman

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gunung Agung memuntahkan abu vulkanik di Karangasem, Bali, (21/11).
Foto: EPA-EFE/ BNPB
Gunung Agung memuntahkan abu vulkanik di Karangasem, Bali, (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Aktivitas penerbangan di Lombok International Airport (LIA) masih berjalan normal. General Manager LIA I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, belum ada pengaruh dari meletusnya Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali pada Selasa (21/11) sore sekitar pukul 17.35 WITA.

"Sampai saat ini, tidak ada dampak terhadap penerbangan di LIA," ujar Ardita di Mataram, NTB, Selasa (21/11) malam.

Kendati begitu, manajemen LIA tetap dalam siaga penuh dalam mengikuti perkembangan kondisi Gunung Agung. Selain itu, antisipasi terkait aktivitas Gunung Agung juga sudah dilakukan di bandara kebanggaan masyarakat NTB sejak status Awas pada Oktober lalu. "Kami monitor perkembangan aktivitas Gunung Agung," lanjut Ardita.

Hal yang sama dikatakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo menyampaikan, kondisi di Bali saat ini tetap aman. Pun dengan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai yang masih aman dan berjalan normal.

"Pariwisata di Bali juga masih aman, selain di radius berbahaya di sekitar Gunung Agung yang ditetapkan PVMBG yang memang tidak boleh ada aktivitas masyarakat," kata Sutopo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement