Selasa 21 Nov 2017 11:02 WIB

Sempat Kabur, Lima Tahanan Kembali Diringkus

Rep: Issha Harruma/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi tahanan kabur
Foto: BBC
Ilustrasi tahanan kabur

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Lima tahanan Polsek Kutalimbaru, Sumatra Utara, kabur dari ruang tahanan. Namun, saat ini, kelimanya telah diringkus dan dijebloskan kembali ke penjara. Para tahanan itu diketahui kabur, Senin (20/11) sekitar pukul 18.30 WIB. Kelima tahanan itu, yakni Irwansyah (29), Benny Indra Pratama (19), Alex alias Babe (32), Supardi (29), dan Candra Gunawan (32).

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu mengatakan, tahanan kabur terakhir yang ditangkap adalah Chandra Gunawan yang merupakan otak pelaku.

"Dia ditangkap di Jalan Ayahanda, Medan Baru pukul 07.15 WIB dan diberi tembakan tegas terukur mengenai kaki karena mencoba melawan dan melarikan diri ketika akan ditangkap," kata Martualesi, Selasa (21/11).

Setelah aksinya diketahui, petugas langsung melakukan pengejaran. Empat orang tertangkap kembali pada pukul 22.30 WIB. Martualesi mengatakan, keempatnya, yaitu Irwansyah, Benny, Alex, dan Supardi.

"Keempat tahanan tersebut tertangkap di Pantai Bar Bar Sari Kutalimbaru," ujar dia.

Martualesi mengatakan, dari hasil interogasi sementara, aksi para tahanan ini diotaki oleh Chandra. Mereka pun menjebol gembok sel dengan alat sederhana.

"Para pelaku membuka gembok sel tahanan dengan menggunakan kancing peniti," kata Martualesi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement