Jumat 17 Nov 2017 13:47 WIB

Siapa Pemilik Mobil Fortuner yang Dikendarai Setnov?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Gabungan Korlantas, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan melakukan oleh TKP di lokasi terjadinya kecelakaan tunggal tersangka korupsi KTP-el Setya Novanto, di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Gabungan Korlantas, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan melakukan oleh TKP di lokasi terjadinya kecelakaan tunggal tersangka korupsi KTP-el Setya Novanto, di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengungkapkan mobil yang dinaiki oleh Setya Novanto (Setnov) dan mengalami kecelakaan di Jalan Permata Hijau, Jakarta Barat, bukan atas nama orang yang ada di dalam mobil. Mobil bermerek Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO berisi tiga orang. Mereka adalah supir yang diketahui sebagai wartawan Metro TV, Hilman Mattauch, kemudian ajudan Setnov yang juga anggota dari Polda Metro Jaya, serta Setnov sendiri.

"Berdasarkan surat tanda nomor kendaraan (STNK), pemilik mobil itu bukan dari ketiga orang yang ada di dalam mobil," ujar Budiyanto di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Menurut dia, di dalam STNK itu memang tertera atas nama Aminudin, yang beralamat di Depok, Jawa Barat. Ia belum mengetahui pasti apakah mobil sudah dibeli atau hanya belum dibalik nama. "Kami belum mengonfirmasi ya," tutur dia.

Mobil Fortuner hitam yang sudah ringsek itu, kini diamankan di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya. Mobil ditutupi dengan terpal berwarna silver dan diberi garis polisi.

Kemudian, plat nomor di mobil tersebut sudah tidak ada lagi baik di bagian depan maupun di bagian belakangnya. "Terlepas (plat nomor). Kita enggak tahu persis, nanti kita cek," tutur Budiyanto.

Padahal dalam video yang beredar luas di media sosial, plat mobil sesaat setelah kecelakaan masih terpasang baik di bagian depan maupun belakang. Sebelumnya, kecelakaan tunggal dialami oleh mobil Setya Novanto saat hendak menuju kantor KPK, yang terjadi di Jalan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11) pukul 18.35 WIB. Namun, kondisi tiang listrik yang ditabrak mobil itu, masih berdiri tegak.

Setnov bersama dengan ajudan dan sopir mobil dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kondisi terkini disebutkan, Setnov dalam keadaan luka yang ada di bagian kepala dan lengannya.

Kecelakaan terjadi di depan rumah Surya Paloh, dan pada saat kejadian ada sebuah mobil sedan hitam yang datang menolong Setnov. Kemudian, mobil yang ringsek dibawa ke Pancoran dengan mobil derek pada pukul 20.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement