Kamis 16 Nov 2017 21:58 WIB

Pelajar SMP Karawang Tenggelam Saat Berenang di Irigasi

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Andra Juliandra (15 tahun), pelajar SMPN 2 Kotabaru, Kabupaten Karawang, tenggelam di saluran Irigasi Ciselang BTB 15, Kecamatan Kotabaru. Andra tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya pada Rabu (15/11) kemarin. Hingga saat ini, jasad pelajar tersebut masih belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh Republika.co.id, Andra yang merupakan warga Perum Permata Regensi RT 02/13, Jl Cempaka, Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, berenang di saluran irigasi itu bersama empat rekannya. Mereka bermain di saluran irigasi itu sekitar pukul 15.00 WIB.

Andra dan rekan-rekannya berenang dengan cara terjun dari atas jembatan ke air. Setelah loncat itulah, Andra bersama Amin terbawa arus sungai yang tiba-tiba deras.

"Andra dan Amin terbawa arus. Tetapi, Amin berhasil selamat. Sedangkan Andra hilang terbawa arus air dan sampai sekarang belum ketemu," ujar saksi mata, Rizki Firdaus (15 tahun).

Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha mengatakan, saat ini tim SAR, polisi dan dibantu warga terus melakukan pencarian terhadap jasad Andra. Tim ini melakukan penyisiran di titik Andra tenggelam sampai beberapa kilometer. Pencarian ini dilakukan siang dan malam.

"Tadi siang, kita menyisir di atas air dengan menggunakan perahu. Tetapi, penyisiran malam dilakukan di pinggiran irigasi saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement