Jumat 10 Nov 2017 14:15 WIB

Panglima Gatot: Pahlawan Dulu tak Pernah Tanya Agamamu Apa

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Teguh Firmansyah
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Yasin Habibi
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali berpesan agar generasi penikmat kemerdekaan untuk tidak saling membeda-bedakan. Rasa persatuan yang ditunjukkan oleh para pahlawan perlu dicontoh untuk sat ini.

"Pada saat pahlawan dulu berjuang, dia tidak pernah menanyakan agamamu apa, rambutmu apa, sukumu apa. Tapi mereka sama-sama berjuang untuk anak cucu kan?" ungkap Gatot di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (10/11).

Karena itulah, Gatot melanjutkan, hal tersebut perlu dicontoh oleh generasi yang hidup saar ini. Hendaknya, kata dia, kita sekarang generasi penikmat kemerdekaan yang diberikan oleh para pahlawan jangan berkelahi soal itu.

Selain Gatot, hadir pula di sana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta para menteri kabinetnya. Pada upacara ini, Jokowi menjadi inspektur upacara. Jokowi datang bersama dengan JK di area upacara sekitar pukul 08.08 WIB.

Bertindak sebagai Komanda Upacara yakni Letnan Kolonel Infrantri Apriadi Dirbas. Lahir di Sumatera Barat Tahun 1974. Apriadi saat ini betugas di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement