Selasa 07 Nov 2017 06:41 WIB

RSUD NTB Hadirkan Guest House untuk Keluarga Pasien

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Perawatan di Rumah Sakit. Ilustrasi.
Foto: Republika
Perawatan di Rumah Sakit. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB meluncurkan guest house untuk keluarga pasien yang diprioritaskan berasal dari luar Kota Mataram. Guest House ini berada di Gedung Graha Mandalika sebagai Pusat Pelayanan Unggul Terpadu yang terintegrasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang lengkap, mulai dari Poliklinik Mandiri, Laboratorium, Rekam Medis, Lobi Informasi, Ruang Diklat, Unit Riset Biomedik, Skil Lab, hingga perpustakaan.

"Khusus bagi keluarga para pasien, terutama diprioritaskan keluarga pasien yang berasal dari luar Mataram juga disediakan fasilitas Guest House," ujar Direktur RSUD Provinsi NTB Hamzi Fikri dalam peresmian Gedung Graha Mandalika di Kompleks RSUD NTB, Senin (6/11).

Hamzi menjelaskan, Guest House Mandalika sebanyak 24 kamar, terdiri atas empat kamar deluxe, empat kamar superior, dan 16 kamar standar, dengan tarif sebesar Rp 300 ribu hingga Rp 450 ribu per hari.

Hamzi menambahkan, kehadiran fasilitas guest house merupakan salah satu bentuk terobosan RSUD NTB menuju pelayanan unggul dan berstandar global.

"Sebagai instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyakat akan senantiasa memberikan kepuasan bagi masyarakat," lanjut Hamzi.

Sebelumnya di awal 2017, RSUD NTB juga berhasil mendapatkan predikat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan penilaian level tertinggi dalam mutu pemberian pelayanan dan menjamin keselamatan pasien.

"Semoga dengan prestasi akreditasi Paripurna Rumah Sakit bintang 5 menjadikan RSUD Provinsi NTB sebagai rujukan yang unggul di bidang pelayanan, pendidikan dan penelitian di Indonesia Timur," kata Hamzi menambahkan.

Sekretaris Daerah NTB Rosiadi Sayuti mengatakan penghargaan dan penambahan fasilitas RSUD NTB memberi motivasi dalam menambah semangat pelayanan kesehatan yang paripurna juga kepada masyarakat di NTB.

"Tentunya dengan senyuman dan keramahan sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan puas dengan service yang diberikan oleh Dokter dan Perawat di RSUD ini," kata Sayuti.

Advertisement
Berita Lainnya